Aplikasi penerjemah tangis bayi

Halo selamat pagi, lama saya tidak menulis blog, namun kali ini saya akan share informasi terkait sebuah aplikasi yang menurut saya unik.

Sebenarnya saya sudah mendengar ada aplikasi yang dapat menterjemahkan tangisan bayi akhir tahun lalu (2018) namun hanya sepintas, kali ini saya mencoba untuk memahami fungsi aplikasi ini dalam acara tv yang saya tonton dimana pembuat aplikasi ini di wawancarai oleh statsiun televisi yakni berita satu.

Ibu medha adalah yang mencetuskan pembuatan aplikasi ini ke versi android, yang sebelumnya sudah ada prototype dalam versi dekstop sebagai dasar tesis beliau untuk memperoleh gelar s2 tentang mengelompokan arti tangisan bayi 0-3 bulan yang ternyata universal, artinya tangisan bayi usia tsb akan sama disemua negara.

Pengelompokan tsb dibagi 5 yakni : “neh” berarti lapar, “owh” berarti lelah dan mulai mengantuk, “eh” berarti ingin bersendawa, “eairh” berarti nyeri (ada angin) di perut, serta “heh” berarti tidak nyaman.

Saya beranggapan bahwa aplikasi ini sangat berguna karena kita tahu bahwa sudah hampir semua ibu2 pasti akan mengalami “stress” saat pertama punya anak bayi usia 0-3 bulan karena tidak cukup pengalaman untuk memahami apa yang di ingingkan oleh bayi nya.

Cara pakainya cukup simple, anda tinggal download di play store kemudian rekam suara tangisan bayi anda dan dalam wakti 2-20 detik akan muncul hasil analisanya, dan diberikan solusi untuk mengatasinya.

Silahkan download di play store dengan keyword : “madzas”.

Sebagai informasi tambahan aplikasi ini memiliki tingkat akurasi 94% dan sudah di download oleh 90 negara dan lebih darj 10rb x.

Wassalam

Hendra Wijaya

Leave a Reply