Cara mudah investasi fintech peer to peer lending mulai dari 100 ribu rupiah

Halo selamat malam, sebelumnya saya sudah pernah menulis sekilas tentang salah satu fintech yang sedang naik daun yakni peer to peer lending.Baca : Mengenal fintech peer to peer lending

Yang menarik disini, atau dalam fintech ini anda dapat berinvestasi dengan modal yang bisa dijangkau dengan mudah, yakni hanya sekitar 100rb rupiah saja.

Didalam nya anda bebas akan menginvestasikan kepada siapapun / debitur yang membutuhkan dana untuk menjalankan bisnis mereka, mereka di golongkan kedalam grade A hingga E.

Semakin kecil gradenya misal : Grade A, maka digrade tersebut biasanya rendah bunganya, namun demikian diimbangi dengan semakin tinggi pula tinggkat pengembaliannya. Sebaliknya semakin besar gradenya, misal E, maka grade tersebut semakin besar suku bunganya, namunsebaliknya tingkat pengembalian kecil.

Penginvestasian dana anda bisa dilakukan pada beberapa loan sekaligus menggunakan vitur auto purchase yang sudah anda setting sebelumnya (misal pada leve grade A dan B saja), dengan nominal / denom sesuai yang anda kehendaki (minimal 100rb).

Pemecahan investasi ini sudah umum dilakukan untuk mengurangi resiko kerugian jika debitur tidak bisa mengembalikan kewajibannya dikarenakan sesuatu hal.

Untuk memulai investasi ini berikut langkah-langkah nya :

  • Daftar koinworks kesempatan dapat 50k free disini
  • Register / lengkapi data diri anda
  • Upload scan atau foto ktp yang masih berlaku
  • Tunggu hingga data anda selesai diverifikasi

Next saya akan share bagaimana cara memulai investasi pada awalnya agar anda tidak bingung. Jika ada yang perlu didiskusikan silahkan tinggalkan komentar.

Wassalam
Hendra Wijaya

Leave a Reply