Cara mudah menabung emas di pegadaian

Halo selamat siang semua, kali ini saya akan share pengalaman saya menabung emas di pegadaian.Sebenarnya saya sudah memulai menabung emas ini dari tahun lalu tepatnya bulan februari 2017, namun baru sempat saya posting disini.

Seperti yang sudah diketahui emas adalah salah satu instrument investasi yang banyak diminati, pada cara konvensional biasanya orang tua kita membeli emas dan kemudian dijual jika harga emas sudah tinggi.

Cara ini biasa dilakukan untuk mendapatkan selisih antara harga jual dan harga beli yang akhirnya dapat menghasilkan keuntungan.

Namun demikian saya tidak akan membahas lebih dalam mengenai model konvensional ini, dalam tabungan emas yang saya maksud anda dapat menginvestasikan dengan minimal hanya 6rb rupiah saja, anda sudah dapat membeli emas seberat 0.01 gram.

Yang menarik adalah disini, anda bisa membeli emas dengan gran terkecil. Jadi batasan gram yang akan anda beli disesuaikan dengan kemampuan finansial anda setiap bulannya, misalnya bulan ini anda akan investasi 200rb rupiah maka 200rb rupiah tersebut akan di konversi kedalam gram sesuai dengan harga emas saat ini.

Berikut adalah langkah mudah anda untuk menabung emas:

  1. Download formulir pendaftaran di web pegadaian, agar anda tidak perlu antre untuk mengisi formulir, disini
  2. Lengkapi formulir tersebut secara seksama
  3. Siapkan fotocopy ktp anda
  4. Bawa formulir dan foto copy ktp ke pegadaian terdekat dikota anda
  5. Sediakan uang minimal 100rb (terserah anda) untuk membuka rekening tabungan emas
  6. Datang dan jelaskan maksud anda ke petugas pegadaian bahwa anda akan memulai menabung emas

Biaya perawatan dan pemeliharaan sekitar 30rb setahun, biaya cetak (jika anda akan melakukan cetak batangan) di sesuaikan dengan berat emas anda misal 5grm atau 10,25 dll.

Emas anda juga bs ditransfer ke rekening pemegang tabungan emas yg lain atau bisa juga anda cair kan berupa uang cash jika anda membutuhkan tabungan emas anda untuk keperluan mendesak.

Lakukan investasi ini secara konsisten setiap bulan atau setiap minggu agar tabungan emas anda bisa bertambah setiap bulannya.

Selamat menabung.

Wassalam

Hendra Wijaya

Leave a Reply