Review all in one cafflano klasik setelah dipakai 2 tahun

Halo selamat siang teman-teman, maaf ini baru sempat nulis lagi, kali ini saya akan share pengalaman saya pakai alat seduh kopi manual yang biasa disebut all in one cafflano klasik.

Cafflano ini saya beli 2 tahun lalu dengan harga 1,5jt rupiah di otten coffe dengan free 2 single origin kalau tidak salah mandailing dan gayo.

Mungkin harga untuk dipenghujung tahun ini seudah lebih murah antara 1,3jt an dengan free 2 single origin juga. Pengalaman saya memakai cafflano ini cukup puas karena dapat menggiling kopi dari kasar sampai dengan halus sekali untuk keperluan di mesin espresso.

Material yang digunakan juga sangat solid dan tidak mudah rusak, grinder nya dengan pemakaian rata-rata per hari 3 cangkir kopi juga masih OK tidak ada masalah, mungkin juga pengaruh dari biji kopi nya yang di roasting sangat baik oleh otten.

Oh ya saya hanya beli biji kopi di otten cofee karena memang sudah sreg saja belanja disana serta kualitas kopinya juga oke punya. subjektif banget ya.. hehehe Jadi kesimpulannya selama 2 tahun ini saya pakai all in one cafflano klassik sangat puas, disamping reason diatas juga cafflano ini juga gampang sekali dibawa traveling karena bentuk nya sudah sangat compact dan praktis.

Biasanya saya jika traveling hanya membawa biji kopi dan paper filter untuk hasil brew yang lebih clean, dan langsung bisa pakai cafflano untuk buat kopi kesukaan kita.

Selamat ngopi ya teman2. silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan atau share terkait product ini yah.. Ini saya baru coba buat video untuk pembuatan kopi menggunakan cafflano klassik :

View this post on Instagram

#coffee #blackcoffee #bali #cafflano

A post shared by Hendra Wijaya (@hendrawijaya.it) on

Wassalam

Hendra Wijaya

Leave a Reply

%d bloggers like this: