Experiencia

Biaya Pasang Internet Biznet Di Denpasar

Iklan

Halo selamat pagi semua, kali ini saya akan share informasi terkait biaya pasang internet biznet di denpasar – Bali. Biaya ini meliputi biaya langganan dan installasinya.

Sebelumnya saya mengganakan layanan Indihome yang 10Mbps, kemudian karena cuma selisih 10ribu perbulan untuk upgrade ke 20Mbps saya upgrade ke 20Mbps.

Ternyata 20Mbps tidak cukup untuk kebutuhan bulanan, hal ini karena FUP dari paket 20Mbps sangat terbatas, akhirnya upgrade lagi ke paket 30Mbps dengan biaya 415K per bulan dengan FUP 750GB.

Bulan Maret 2020 saya coba contact biznet untuk pemasangan internet diarea tempat saya tinggal, namun belum ada jalur koneksi biznet disini.

Pada bulan november 2020 ini team sales biznet contact saya melalui WA, karena memang saat registrasi di biznet sebelumnya saya meninggalkan kontak WA agar dihubungi saat ada jalur internet di area tempat tinggal saya.

Jenis Paket dan Kecepatan

Baik, sekarang saya akan share berapa biaya dan bagaimana skema anda berlangganan internet dari biznet. Pertama paket dibagi menjadi 3 bagian yang disebut 1B, 2B dan 3B.

Paket 1B adalah paket yang paling dasar dengan kecepatan UP TO 75Mbps. Paket 2B dengan kecepatan UP TO 150Mbps, dan paket terakhir adalah 3B dengan kecepatan juga sama UP TO 150Mbps.

Yang membedakan antara paket 2B dan 3B adalah dari sisi IP private dan IP public, paket 2B masih menggunakan IP private dan paket 3B menggunakan IP Public dinamic.

IP Private dan IP Public

Penggunaan IP Private dan IP public biasanya tergantung kebutuhan misalnya beberapa alat smart home seperti cctv xiaomi tidak dapat terkoneksi dengan cloud di china jika menggunakan IP private, harus menggunakan IP public, kemudian jika anda menggunakan VPN dengan mode L2TP kemungkinan besar juga IP Private tidak bisa melayani hal ini.

Jadi jika anda di rumah tidak ada konsentrasi dari beberapa hal diatas, maka memilih paket 2B atau 3B tidak jadi persoalan.

Skema Sewa atau Beli

Ada dua skema yang ditawarkan biznet untuk hal ini terkait modem yang digunakan, anda bisa melakukan sewa modem dengan biaya 50K perbulan dibayar selama berlangganan. Atau anda bisa langsung membeli modem nya seharga 900K.

Hal ini berpengaruh kepada biaya bulanan anda nantinya, jika anda memilih paket sewa mode maka anda harus membayar 50K sebelan diluar biaya bulanan. Jika anda sudah membeli diawal 900K, maka bulan-bulan selanjutnya anda tidak akan di kenakan biaya sewa modem lagi, yang artinya biaya bulanan anda bisa lebih murah.

Biaya Bulanan dan Installasi

Paket 1B

Untuk biaya bulanan paket 1B adalah 325K/bulan dengan installasi 100K, materai 3K, PPN 10%, jika anda menyewa modem maka biaya nya menjadi = 325 + 100 + 50 + 3 = 525K untuk bulan pertama, bulan selanjutnya anda hanya membayar = 415K.

Jika anda membeli modem maka biayanya menjadi = 325 + 100 + 900 + 6 = 1.463K untuk bulan pertama, bulan selanjutnya anda hanya membayar = 360K.

Paket 2B

Untuk biaya bulanan paket 2B adalah 500K/bulan dengan installasi 100K, materai 3K, PPN 10%, jika anda menyewa modem maka biaya nya menjadi = 500 + 100 + 50 + 3 = 718K untuk bulan pertama, bulan selanjutnya anda hanya membayar = 608K.

Jika anda membeli modem maka biayanya menjadi = 500 + 100 + 900 + 6 = 1.656K untuk bulan pertama, bulan selanjutnya anda hanya membayar = 553K.

Paket 3B

Untuk biaya bulanan paket 3B adalah 500K/bulan dengan installasi 100K, materai 3K, PPN 10%, jika anda menyewa modem maka biaya nya menjadi = 600 + 100 + 50 + 3 = 828K untuk bulan pertama, bulan selanjutnya anda hanya membayar = 718K.

Jika anda membeli modem maka biayanya menjadi = 600 + 100 + 900 + 6 = 1.766K untuk bulan pertama, bulan selanjutnya anda hanya membayar = 663K.

Biaya dan Speed Biznet

Jika Modem Rusak

Jika nantinya dari 2 skema diatas sewa / beli, kalau modem rusak / erorr perangkat hardwarenya selama anda masih berlangganan maka modem dapat di tukar dengan yang baru oleh team teknisi Biznet.

Kesimpulan

Silahkan pilih paket dan skema sesuai dengan kebutuhan anda, jika keluarga anda banyak menggunakan internet pilih antara 2B dan 3B, jika jumlah nya sedikit anda bisa gunakan paket 1B terlebih dahulu, nantinya jika kurang anda bisa melakukan upgrade ke paket 2B dan 3B.

Anda bisa mendaftarnya disini.

Wassalam
Hendra Wijaya

Bagikan ini :

This post was last modified on November 28, 2020 09:52

Hendra Wijaya

Jakarta, Pekalongan, Bali. Ngopi tiap pagi, ngeblog juga.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Share
Published by
Hendra Wijaya
Tags: internet

Recent Posts

Cara melunasi semua tagihan kartu kredit

Halo selamat siang semua, bagaimana kabarnya ? semoga baik-baik saja ya. Kali ini saya akan…

6 bulan ago

Cara cek iphone original atau refurbish

Halo selamat sore semua, gimana kabar nya ? sudah hampir setahun ini pandemi belum berakhir…

9 bulan ago

Cara Buat Banyak Link Dalam 1 Halaman

Tujuan dari membuat banyak link dalam 1 halaman biasanya digunakan sebagai landing page atau untuk…

1 tahun ago

Cara Buat Short Link dan QR Code Gratis

Tujuan membuat Short link dan QR Code ini sangat banyak, salah satunya adalah untuk memudahkan…

1 tahun ago

Cara Menghapus Google Account

Alasan untuk menghapus google account bisa saja karena anda sudah tidak lagi menggunakan services yang…

1 tahun ago

Cloudways Vultr High Frequency

Vultr high frequency mengedepankan speed clock pada CPU dan local storage yang menggunakan NVMe untuk…

1 tahun ago