Solusi Whatsapp account temporarily banned

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 27 Juli 2020.

Halo siang teman2, kali ini saya akan share bagaimana cara mengatasi akun whatsapp anda sementara di banned / di larang untuk melakukan chating, hal ini biasanya dikarenakan anda menggunakan versi whatsapp yang tidak resmi.

Versi official / resmi biasanya memang memiliki fitur yang terbatas dibandingkan dengan versi tidak resmi, hal ini yang mungkin membuat anda tertarik untuk menginstall versi yang tidak resmi, diantara fitur yang sering digunakan adalah : bisa melihat pesan yang sudah di hapus, bisa menonaktive kan status online, bisa membaca pesan tanpa centang biru, bisa mengubah theme, dll.

Secara official whatsapp merujuk kepada 2 aplikasi yang tidak resmi yakni whatsapp gb dan whatsapp plus. Walaupun banyak di disitus-situs luar menggunakan judul artikal “anti ban”, “work fine”, “just like official whatsapp”.

Namun demikian whatsapp resmi sudah memutuskan bahwa jika menggunakan aplikasi tidak resmi maka melanggar term of service sehingga pihak whatsapp berhak melakukan banned.

Berikut adalah langkah-langkah agar akun anda kembali normal :

whatsapp official
  • Jika anda menggunakan whatsapp GB silahkan tunggu hingga masa banned berakhir, tujuan nya agar anda bisa backup chat sebelum pindah ke official whatsapp.
  • Tapi jika anda tidak perlu backup chat sebelumnya, langsung saja di hapus whatsapp GB dan plus anda.
  • Setelah di hapus / uninstall kemudian install whatsapp resmi disini.
  • Anda bisa menggunakan dua whatsapp resmi dalam 1 hanphone dengan membaca artikel : Install 2 whatsapp resmi pada 1 hanphone.

Wassalam
Hendra Wijaya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top