Buat Email Palsu di Iphone

Halo selamat malam semua, kali ini saya akan share bagaimana caranya anda membuat email “palsu” atau fake email untuk melindungi primary email anda agar tetap private dan aman.

Tujuan

Beberapa orang terkadang memberikan batasan terhadap email untuk melakukan register ke beberapa layanan demi keamanan dan kenyamanan. Iphone menyadari hal ini dengan mengembangkan fitur baru berupa hide my email.

Cara Kerja

Iphone akan memberikan alamat randome email misalnya cutworm-bracero0u@icloud.com, kemudian dari alamat email tersebut akan di forward kealamat primary email anda atau alamat email anda yang asli. Pada kesemptaan saat anda ingin login atau register ke layanan tertentu dengan login menggunakan apple id maka hal ini akan sangat membantu.

Langkah-Langkah

Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan, sebelumnya anda harus mengupdate OS terbaru dari iphone.

  • Buka setting
  • Klik Apple ID
  • Klik icloud
  • Klik Hide my email
  • Klik create new address

Seharusnya sdh muncul alamat email random yang bisa anda gunakan, jika anda ingin memilih alamat email lain silahkan tekan “use different address”, jika sdh silahkan tekan “continue”.

Hide my email create new one

Kemudian input nama label misal “test” atau sesuaikan dengan layanan yang akan anda gunakan untuk mendaftar misalnya “tempo”, “kumparan”, dll. Klik next dan email palsu anda sudah bisa digunakan. Jika ada yang mengirimkan ke alamat email tersebut maka otomatis akan ter forward ke email primary anda.

Catatan

Saya menggunakan iphone xs, mungkin versi yang dibawah iphone xs tidak terdapat fitur ini.

Wassalam

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top