Cara cek iphone original atau refurbish

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 20 Februari 2021.

Halo selamat sore semua, gimana kabar nya ? sudah hampir setahun ini pandemi belum berakhir ya, semoga tahun ini sudah bisa membaik, terutama di Indonesia dan khususnya di Bali yah.

Kali ini saya akan share bagaimana caranya anda melakukan check iphone / ipad anda apakah masih original semua atau ada part yang sudah diganti.

Tujuan

Hal ini berguna jika anda ingin membeli sebuah iphone second. Jadi anda perlu tools ini untuk melakukan / perbantuan verifikasi hardware iphone yang akan anda beli.

Pastikan untuk dikonfirmasi ke penjual bahwa iphone / ipad anda dapat berfungsi dengan baik misalnya icloud tidak di lock, dan signal dari operator tidak di blokir, mengingat iphone BM yang tidak terdaftar di kemenperin tidak memiliki akses untuk mendapatkan jaringan dari provider lokal indonesia.

Langkah-langkah

Pertama install aplikasi 3utools https://www.3u.com/, kemudian siapkan iphone / ipad anda beserta dengan kabel data (yang original).

Install 3utools yang sudah anda download, kemudian beri akses ke iphone / ipad anda “trust device”.

Pertama mungkin anda diminta untuk download / update drivers idevice agar dapat berkomunikasi dengan laptop anda.

download drivers

Kemudian setelah driver usb dan yang lainnya di install, pada halaman awal 3utools terdapat informasi terkait iphone / ipad anda.

idevice information

Sekarang anda klik “View verivication Report” yang berada diatas hard disk capacity, dan lihat hasilnya.

Hasil Report

Saya sudah mencoba iphone yang internasional dan ipad yang dibeli pada local distributor, hasil testing score nya antara 98% dan 100% biasanya pada serial number screen memang seperti itu walaupun screen nya tidak pernah diganti.

Semoga bermanfaat.

Wassalam
Hendra Wijaya

Bagikan ini :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top