Cara melunasi semua tagihan kartu kredit

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 12 Juni 2021.

Halo selamat siang semua, bagaimana kabarnya ? semoga baik-baik saja ya. Kali ini saya akan share bagaimana caranya anda dapat melunasi semua sisa tagihan cicilan kartu kredit anda.

Tujuan

Tujuan untuk melunasi kartu kredit mungkin bagi sebagian orang bisa berbeda, misalnya seperti saya tujuan utamanya memang tidak ingin lagi mempunyai hutang cicilan kartu kredit. Mungkin sebagian yang lain ingin mengambil cicilan yang lain, namun terbentur limit kartu yang terbatas sehingga perlu melunasi semua cicilan yang sedang berlangsung.

Call center

Khusus untuk case saya karena menggunakan kartu kredit bca maka langkah pertama adalah menghubungi halo BCA, pastikan pulsa anda mencukupi agar tidak terputus di tengah verifikasi dan konfirmasi.

Silahkan anda hubungi Halo BCA dan minta diarahkan ke bagian cicilan kartu kredit, utarakan keinginan anda untuk melunasi cicilan kartu kredit semua yang belum jatuh tempo / belum seatlement. Siapkan nomor kartu kredit anda, alamat email, nomor hp, dan nama ibu kandung untuk verifikasi data.

Denda/Pinalti

Ya tentunya anda akan dikenakan pinalti untuk setiap cicilan yang anda punya, misalnya anda mempunyai 2 cicilan di tokopedia dan di bukalapak, maka pinalti nya adalah 100k untuk setiap transaksi, jadi anda akan dikenakan 200k.

Semakin banyak cicilan transaksi yang anda buat akan semakin banyak pinaltinya, pinalti ini tidak melihat anda sudah membayar 3x atau 8x masa cicilan, atau bahkan yang nilainya diatas 300k / transaksi, pinalti diberikan rata tiap transaksi yang anda buat walaupun nilai bulanan nya kecil misalnya hanya 60k saja.

Kesimpulan

Anda dapat menghubungi halo bca dan menginformasikan anda akan melunasi cicilan kartu kredit yang belum jatuh tempo, dengan syarat terkena pinalti sebesar 100k per transaksi cicilan.

Semoga bermanfaat

Wassalam
Hendra Wijaya

Bagikan ini :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top