Cara Berhenti Langganan BCA AutoPay

Halo selamat malam semua, kali ini saya akan share bagaimana caranya anda berhenti berlangganan fitur bca autopay. Bagi teman-teman yang belum mengetahui apa itu bca autopay simak terlebih dahulu penjelasan singkat dibawah ini.

AutoPay

BCA autopay adalah salah satu fitur layanan yang disediakan oleh bank bca untuk memudahkan pelanggan dalam membayar banyak tagihan harus repot untuk transfer 1 per 1 dari tagihan yang ada. Misalnya anda mempunyai tagihan telp, tagihan internet dan tagihan tv kabel yang dimana ketiganya ada pada 3 layanan yang berbeda.

Daripada anda melakukan payment 1 per 1 dari layanan tersebut autopay memudahkan anda untuk menagihkan tagihan anda dalam kartu kredit, jadi anda cukup membayar tagihan kartu kredit bulanan anda saja tanpa report membayar ke 3 layanan diatas.

Reason

Namun beberapa alasan anda dapat menon aktivekan layanan autopay mungkin saja karena anda sudah tidak menggunakan jasa layanan telp, internet atau tv kabel yang ada, bisa saja anda pindah ke layanan lain. Maka layanan autopay eksisting harus di non aktive kan atau anda berhenti berlangganan autopay, agar anda tidak ditagihkan terus menerus, walaupun jika layanan awal sudah tidak aktive harus nya tidak ada tagihan pada autopay anda.

Tetapi tidak ada salahnya anda juga menonaktive kan layanan ini.

berhenti autopay bca
bca auto pay

WhatsApp BCA

Langkah pertama yang saya lakukan adalah menghubungi customer service BCA melalui whatsApp dan menanyakan bagaimana prosedure nya untuk menonactive kan layanan autopay. Dan berikut ini adalah respon dari CS BCA.

Silakan ketik #HaloBCA untuk dapat terhubung dengan layanan Halo BCA Chat via WhatsApp.

#HaloBCA

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan Halo BCA Chat via WhatsApp.
Syarat dan Ketentuan Halo BCA Chat dapat diakses pada tautan berikut ini http://bit.ly/haloBCA
Saat ini Anda sedang dalam antrian. Mohon tunggu beberapa saat. Anda telah terhubung dengan Kenan

Halo kenan

Selamat malam. Saya Kenan, akan memberikan informasi yang Bapak Hendra butuhkan.
Informasi apa yang dapat saya bantu?

Kalau mau berhenti bca auto pay. Prosedure nya gimana ya Tx

Mohon ditunggu sebentar, saya akan melakukan pengecekan. Dengan senang hati akan saya bantu informasikan ketentuannya.

Perihal prosesnya silakan Bapak Hendra dapat menghubungi layanan telepon Halo BCA 1500888 atau aplikasi Halo BCAkemudian pilih layanan kartu kredit supaya dibantu proseskan lebih lanjut. Saat ini layanan Halo BCA 1500888 dapat diakses juga melalui aplikasi Halo BCA yang dapat diunduh pada Play Store atau App Store dan tidak dikenakan biaya pulsa. Saya bantu informasikan untuk ketentuan penutupan Autopay BCA untuk kartu kredit melalui gambar berikut.

bca autopay
ketentuan bca autopay

Tanggal Cut Off setiap bulannya untuk Autopay BCA baik pendaftaran maupun penutupan adalah tgl 20 minus 2 hari kerja (H-2 hr kerja). Artinya jika tgl 20 jatuh pada hari Sabtu/Minggu/Senin, maka cut off di hari Kamis. Dan Jika tanggal 20 jatuh pada hari Rabu, maka cut off di hari Senin tanggal 18.

Kesimpulan

Untuk berhenti berlangganan autopay anda diminta untuk menghubungi Halo BCA, namun demikian anda sudah punya gambaran bagaimana mekanisme cutoff nya sebelum tanggal 20 dan setelah awal bulan atau tgl 1.

Sebaiknya anda cutoff awal bulan saja, sehingga next month tagihan terakhir anda untuk dibayarkan melalui bca autopay. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan dikolom komentar.

Wassalam

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top