Cara Menampilkan Last Update Artikel Pada WordPress

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 16 September 2020.

Halo selamat siang semua, kali ini saya akan share bagaimana anda dapat menampilkan last update artikel anda jika menggunakan platform wordpress.

Tujuan

Tujuan dari menampilkan last update artikel adalah sebagai informasi kepada user / pengunjung situs anda bahwa artikel anda sudah mengalami perubahan, mungkin anda bisa sebutkan dimana letak perubahannya.

Misalnya pada paragraph update 22 Juni 2020, langkah ini sudah tidak dapat digunakan, silahkan jump ke langkah yang terbaru sebagai berikut.

Nah untuk menampilkan secara otomatis pada awal halaman atau akhir halaman atau akhir halaman sesuai dengan selera anda.

Cara Seting

Download plugin bernama WP Last Modified Info, kemudian aktivekan plugin, navigasi ke halaman setting plugin.

Pada last modified info display method disetup before content, kemudian format nya gunakan traditional format, anda juga bisa memilih humad readible format jika ingin nantinya format nya seperti 4 bulan yang lalau, 3 minggu lalu, dll.

wp last modified info dashboard

Anda juga dapat kustom kata-kata sendiri, misalnya, artikel ini terakhir diperbaharui pada tanggal 19 agustus 2020. Dengan cara mengganti HTML Template.

html template

Jika sudah selesai untuk setup, silahkan anda simpan setingan nya, coba anda modifikasi salah satu artikel yang sudah lama, kemudian anda save.

Sekarang anda akses url dari artikel yang sudah anda modif sebelumnya, seharusnya sudah muncul informasi bahwa artikel tersebut sudah dimodifikasi pada tanggal yang terbaru.

last modified on artikel

Kesimpulan

Dengan menggunakan plugin ini pembaca artikel anda tidak akan lebih percaya terhadap spirit anda untuk menulis, bahwa artikelnya telah dilakukan perubahan pada tanggal tertentu.

Untuk detail perubahan apa yang anda lalukan, anda bisa menuliskannya pada bagian yang dirubah sesuai dengan contoh diatas. Link plugin wp last modified info.

Selamat mencoba, dan selamat menulis.

Wassalam
Hendra Wijaya

Bagikan ini :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top