Cara Menghemat Baterai Iphone

Halo selamat pagi, kali ini saya akan share bagaimana caranya anda menghemat baterai iphone, dalam beberapa situasi misalnya anda dalam perjalanan dan tidak membawa power bank sebagai backup baterai anda.

Low Power Mode

Low power mode digunakan sementara jika baterai anda sisa beberapa %, misalnya tersisa 20%, fungsi ini akan menonaktive kan semua activity backgroud seperti : email fetch, download, dll.

Cara mengaktivekan nya sangat mudah, klik setting, klik baterai, low power mode aktive ditandai baterai indikator berwarna kuning.

low power mode iphone
Low power mode

Reduce Transparancy

Transparansi pada iphone di turunkan agar baterai juga lebih hemat, fungsi transparansi digunakan pada beberapa kesempatan layar tampilan iphone yang lebih menarik karena background belakang bisa terlihat, namun dengan mengaktivekan fitur reduce transparansi tidak berefek signifikan pada tampilan iphone anda tetapi memberikan manfaat besar pada penghematan baterai.

Klik setting, klik acessebility, klik display and text size, klik reduce transparancy.

Reduce transparancy iphone
Reduce transparancy

Reduce White Point

Menurunkan intesitas kecerahan iphone dapat menghemat baterai anda dengan signifikan. Caranya adalah : klik setting, klik acessebility, klik display and text size, klik reduce white point. Pilih dari 50% sampai dengan 80% sesuaikan dengan kenyamanan mata anda.

Matikan Auto Bringtness

Mematikan otomatis kecerahan layar iphone anda juga salah satu cara agar baterai iphone anda awet, karena kondisi sensor tidak bekerja secara terus menerus. Caranya adalah klik setting, klik acessebility, klik display and text size, klik auto brigtness.

Auto bringtness iphone
Auto bringtness

Reduce Motion

Meminimalkan efek dari user interface pada iphone juga mampu menghemat baterai iphone anda, pasalnya efek2 canggih iphone jni memerlukan proses yang lumayan berat pada kinerja prosesor dan ram iphone yang sangat erat kaitannya dengan konsumsi baterai itu sendiri.

Cara nya : klikk setting, klik acessebility, klik motion, klik reduce motion.

Reduce motion iphone
Reduce motion

Kesimpulan

Dengan memaksimalkan reduce fitur-fitur yang ada pada iphone untuk mengurangi prosesor memproses terlalu banyak, sehingga penggunaan sumber daya baterai menjadi berkurang yang pada akhirnya akan menghemat daya baterai yang anda, sehingga daya tahan baterai anda bisa bertambah dari sebelumnya.

Selamat mencoba, jika ada pertanyaan silahkan di kolom komentar ya.

Wassalam

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top