Solusi mifi xl go sinyal merah

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 20 Agustus 2020.

Halo selamat sore semua, saya membaca beberapa keywords pada google search consule banyak yang misleading ke artikel saya terkait mifi xl go tidak bisa konek internet., jika pada artikel tersebut hanya butuh mengisi pulsa 5k saja sudah bisa internetan kembali. Berbeda dengan sinyal xl go yang merah.

Misleading artikel

Pada dasarnya ada beberapa pertanyaan dalam komentar yang menyebutkan cara memperbaiki mifi xl go yang sinyal nya merah, saya sudah berusaha untuk menjawab di comment tersebut.

Tujuan menulis artikel khusus ini adalah agar anda bisa menemukan solusi yang tepat, berikut saya berikan tips untuk coba melakukan perbaikan modem mifi xl go anda yang sinyal nya merah.

modem mifi xl

Coba ganti kartu

Jika modem mifi xl go anda sudah unlock (bisa menggunakan kartu lain diluar xl) coba anda ganti dengan telkomsel atau indosat, apakah signal nya masih merah atau tidak.

Atau kartu xl anda coba di masukan ke HP dan ditest apakah ada signal atau tidak, apakah bisa digunakan internet atau tidak. Perlu menganalisa satu per satu kemungkinannya.

Jika kartu xl anda tidak ada masalah kita move ke next step.

Coba ganti battre

Beberapa case setelah ganti baterai, tiba-tiba modem tidak bisa digunakan, coba anda kembalikan ke battre yang lama dan tes kembali.

Jika anda sebelumnya tidak mengganti baterai, coba cek batok charger anda, pastikan anda menggunakan batok kepala charger yang biasa anda gunakan, dan Ampere nya tidak terlalu berlebihan maksimal 1 Ampere. JIka menggunakan ampere berlebih, worry perangkat nya tidak bisa menahan arus yang besar.

Hard Reset modem

Langkah terakhir coba anda lakukan hardreset di modem anda, caranya buka cover modem di belakang ada lubang kecil pencet lubang dengan sim injector atau peniti selama 5-10 jam detik, kemudian coba kembali.

Kesimpulan

Jika ketiga hal diatas sudah anda coba dan hasilnya NIHIL, maka kemungkinan besar adalah di hardware nya, jika masih garansi anda bisa hubungi penjual bagaimana claim garansi, jika tidak ada garansi coba hub teman anda yang teknisi yang mengerti electro, minta tolong coba di blower menggunakan blower uap pada mainboard modem anda dengan suhu yang tidak terlalu panas. 70-80 derajat selama beberapa menit, dan coba kembali.

Jika ada yang perlu ditanyaakan jangan sungkan tulis dikolom komentar yah.

Wassalam
Hendra Wijaya

Bagikan ini :

4 komentar untuk “Solusi mifi xl go sinyal merah”

  1. Ternyata kartu XL nya bermasalah, sdh sy coba masukin kartu lain ke modem ternyata bisa, dan kartu XL bawaan modem sy masukan ke HP ga ada sinyal sama skali, mo coba daftar ulang kartunya via SMS tp ga ada sinyal, coba via XL.co.id tp gagal melulu kalo koneksi jaringan pake kartu slain XL ga bs masuk ke situs tsb, gmana mas solusinya, padahal kuota masih skitar 9gb di kartu XL tsb

    1. Halo mas Hero,

      Mas bisa datang saja ke XL center di kota mas, bawa KTP dan kartunya, info saja masih ada paket di nomor ini, jadi minta cs nya untuk replace kartu xl nya mas dengan nomor yang sama agar paket nya tidak hilang.

      semoga cepet selesai ya mas masalahnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top