Stroomnet denpasar Bali

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 19 August 2020.

Halo selamat pagi semua, kali ini saya akan share informasi terkait layanan internet full fiber yang menyasar perumahan, khususnya di Bali.

Full Fiber to the Home

Internet full fiber yang sudah masuk ke area peruhaman, selain telkom (indihome), mungkin seperti biznet, dan deltelnet, dan kini ada penambahan stroomnet dari ICON PLUS.

Hal ini sebagai alternative bagi warga bali khusus nya, agar mendapat banyak pilihan terkait layanan internet yang sebelumnya sudah ada.

Sebenarnya kantor saya sudah menggunakan layanan ICON PLUS (layanan vpn ) dari tahun 2014, sofar dalam segi pelayanan dan service juga cukup OKE.

Bahkan perhitungan biaya bulanan lebih fair dengan restitusi jika ada sevices yang tidak bisa dilakukan, misalnya downtime.

Indihome vs Stroomnet

Sebelum pandemi (last year mungkin ya) stroomnet juga sempat menjadi alternative saat akan pasang internet di rumah ibu saya daerah sibang gede.

Namun demikian, sepertinya harus memenuhi quota 10 (kk) terlebih dahulu jika daerahnya belum anda jalur yang padat. Saat itu saya putuskan untuk menggunakan indihome.

Seharusnya tahun ini expansi stroomnet sudah lebih luas, sehingga tidak ada salahnya anda mencoba untuk mengecek cover area di rumah anda.

Cara daftar dan Cek coverage

Berikut ini adalah harga paket dari stroomnet, yang jika dibandingkan dengan indihome sepertinya lebih menarik.

Btw ada Free Installasi dari tanggal (1-31 Agustus 2020), Harga installasi normalnya 450.000. Full fiber, unlimited quota dan Area bali.

Nama PaketBandwithHarga/bulan
Stroom 5Up to 5 Mbps107.000
Stroom 20Up to 20 Mbps210.000
Stroom 50Up to 50 Mbps419.000
Stroom 100Up to 100 Mbps946.000
Tabel harga stroomnet

Jika anda berminat, silahkan hubungi sales area bali nusra di +62 819-1677-8887 atau daftar menggunakan google form disini : https://bit.ly/stroomnet_icon

paket stroomnet

Spesifikasi Teknis

Untuk spesifikasi teknis seperti berapa % dari bandwith up to nya bisa di layani, menggunakan ip public atau private dan jika terjadi downtime apakah ada restitusi atau tidak, anda bisa langsung tanya ke sales nya ya.

Kesimpulan

Oh ya, pada form yang disediakan, diminta untuk memasukan ID Pelanggan PLN, mungkin ini untuk cek coverage karena memang icon plus adalah anak perusahaan dari PLN yang pastinya menggunakan infrastruktur yang ada.

Btw Layanan ini juga tersedia di Kupang dan Lombok ya tidak hanya di Bali.

Sebagai masukan mungkin icon plus bisa melakukan approach ke banjar-banjar di bali untuk memberikan layanan stroomnet gratis.

Misalnya selama beberapa bulan (setidaknya saat masa pandemic ini) sebagai bentuk solidaritas karena banyak anak-anak yang belajar online dari rumah. Setuju.. kah ?

Wasalam
Hendra Wijaya

Leave a Comment