Tarikan Senar 24 lbs

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 6 September 2020.

Halo selamat malam semua, gimana kabarnya ? semoga tetap aktive ya untuk menyalurkan hobi badminton kalian.

Oh ya, minggu lalu senar raket yonex voltrix tour japan saya putus, ini bukan karena smash saya kuat, tapi emang senar nya udah rapuh, raket ini jarang saya pake untuk latihan.

Saya biasanya menggunakan raket yonex voltrix 1 DG yang head heavy untuk smash-smash yang selalu gagal terus.

senar raket putus bukan karena smash kencang tapi karena apa ya

Ganti Senar Raket

Rencana nya hari sabtu tanggal 5 september 2020 atau di tanggal 6 september saya akan pasang senar baru, biasanya saya pasang di govinda sport yang di dekat lapangan puputan atau di sebelah timur toko timur jaya.

Di govinda sport ini ada banyak alat pasang senar dari yang manual hingga digital, saya disarankan coba pasang di timur jaya, tapi belum pernah kesana sih, jika ada teman-teman yang punya pengalaman bisa dishare dikolom komentar ya.

Govinda sport bali

Update 6 Sep 2020, saya sudah ke govinda sport untuk ganti senar raket, harga senar BG66 plus pasang 105k.

Harga senar bg66 plus pasang

Pasang 24lbs

Sebelumnya saya pasang senar di 25lbs (udah kayak pro aja) padahal si prokosong, nah untuk kali ini saya akan pasang senar di 24lbs saja. Dan mungkin akan menggunakan senar biasa seperti BG 66 atau BG 66 Force.

24 lbs berarti 0.45kg x dengan 24 artinya sekitar 11kg, perlu anda ketahui semakin tinggl lbs maka semakin banyak tenaga yang harus anda keluarkan untuk malkukan smashing.

Semakin rendah lbs maka semakin sedikit tenaga anda yang dikeluarkan untuk melakukan smash.

Seperti busur panah yang akan dipanahkan, jika kok mendarat pada senar yang lbs nya rendah, maka secara teori kok akan berada lebih lama pada jaring senar dan daya tolak pun semakin kencang, begitu pun sebaliknya.

Kesimpulan

Jadi logikanya begini, anda ini tipe pemain badminton yang suka smashing atau netting (mainin bola di net kayak kento momonta itu loh) atau suka main all around untuk bertahan dan menyerang.

Jika anda suka smash maka tension nya diantara 23lbs – 24lbs sudah cukup kuat menurut saya (walaupun beberapa orang di 24lbs masih nyaman untuk netting2an), tetapi jika anda ingin melakukan banyak netting mungkin bisa atara 25lbs – 30lbs (ada beberapa tipe raket yang high tention sampai dengan 35lbs).

Semoga bermanfaat.

Silahkan para master tepok bulu bisa berikan masukan dikolom komentar ya.

Wassalam
Hendra Wijaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *