Water Blow nusa dua bali

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 30 Agustus 2020.

Water Blow, adalah objek wisata yang berada di daerah nusa dua, water yang berarti air dan blow yang berarti pukulan (begitu kata google translate),adalah suatu penyebutan nama yang memang menjadi ciri khas objek wisata ini.

Perjalanan kami dari denpasar dengan mengendarai sepeda motor, kecepatan antara 40-50Km/jam memakan waktu kurang lebih 30 -40 Menit, dengan kondisi lalulintas yang lumayan (lumayan macet).

Rute

Rutenya adalah dari Jalan Imam Bonjol ke arah selatan menuju Jalan Sunset Road, dilanjutkan ke arah timur menuju simpang siur, kemudian belok ke kanan menuju arah jimbaran, lurus hingga perempatan bandara ngurah rai sampai dengan ke arah nusa dua.

Sebenarnya kami sudah 2 (dua) kali ini ke water blow, pertama kali tahun 2010 bersama dengan teman-teman SMK, saat itu hanya dikenakan biaya bensin, beli makan, jajan dan parkir.

Namun kali ini lebih ringan, karena tidak bayar parkir, kami tidak tahu kenapa tidak bayar parkir, ataupun saat masuk kedalam kawasan hijau nusa dua tidak ada biaya sepeserpun.

Kawasan nusa dua

Dalam kawasan nusa dua, sungguh sepanjang jalan terlihat rapi, bersih dan idah, pepohonan dan rumput yang menghijau di padukan dengan gedung hotel dan restaurant yang mewah, adalah pemandangan yang menakjubkan.

Tidak hanya sebagai objek wisata dengan ‘pukulan air” (water blow), karena memang air yang di celah-celah batu karang tampak menghantamnya dengan keras sehingga terlihat cipratan besar ke arah langit.

Namun juga kawasan tersebut di manfaatkan untuk bermain bola, joging, bersepeda, maupun hanya sekedar jalan-jalan sambil menikmati pantai nusa dua. T

etapi sayangnya saat itu air tidak nampak menerpa karang, hanya tenang dan beriak saat kami datang, pantaipun tampak malu menjauh, hingga terlihat pasir putih dan bekas abrasi.

Pada bagian utama kawasan tersebut banyak berkumpul orang-orang yang asik dengan kegiatannya, water blow sendiri berada di timur kawasan tersebut dengan berjalan kaki sekitar 10- 15 menit.

Terpampang papan bertuliskan water blow, dengan jalan selebar bemo yang disampingnya terdapat rerumputan, didepannya juga tertanam pohon waru laut, yang uniknya setiap pohon di simbolkan dengan nama negara dan tahun penanamannya, kami tidak tahu apakah benar pohon tersebut di tanam oleh duta besar negara yang bersangkutan atau hanya sebagai simbol saja.

Didalam kawasan water blow sendiri terdapat jembatan kayu diatas batu karang yang menjorok ke arah laut, disamping ada bale bengong raksasa di sebelah barat yang banyak di kerumuni orang-orang sambil melihat pemandangan ke arah langit biru dan desisan angin laut.

Spot Foto

Tidak sedikit yang memanfaatkan keindahan water blow untuk mengabadikan gambar, baik untuk prewedding maupun foto model kawakan hingga terkenal, hehehe.

Jika teman-teman ingin menikmati dan bersantai saat liburan untuk menghilangkan penat dan pening, water blow adalah salah satu daftar yang harus di catat dan diperhitungkan, karena objek wisata ini menurut kami cukup indah.

Wassalam
Hendra Wijaya

3 komentar untuk “Water Blow nusa dua bali”

  1. wihh…,bagus tempanya ni gan…
    di bali sebelah mana y gan …
    ane cari2 gak ktmu2 ni gan … 😀

    Hendra Wijaya:
    Cari aja daerah nusa dua gan, mentok ke timur, tanya sama penduduk setempat, ketemu deh..

  2. ASlinya,,,,tempat ini keren beudd,,,,hehhee
    saya juga pernah kesini,,,tapi sayang cuman sekali,,hehehee,,,lain kali klo agan kesana lagi,,ajak-ajak dunk,,hehehe

    Hendra Wijaya:
    Terimakasih sudah mampir neng.. iya tempatnya bagus banget.. ^_^

  3. ni blog tujuannya apaan??segala tempat rekreasi isi jg wkkwkw

    Hendra Wijaya:
    Yah namana juga blog kris, nuangin isi hati dan unek2x, kadang2x yang serius yang dibahas, kadang2x ya kehidupan pribadi… gitu loh..hehehe

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top